Sabtu, 19 Agustus 2023

Dosen STIT Sunan Giri Trenggalek Mengikuti Short Course Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) Tahun 2023

Merujuk Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor:1498 Tahun 2023 Tanggal 4 Agustus Tentang Peningkatkan profesionalisme Dosen dengan menyelenggarakan Short Course PKDP (Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula) tahun 2023 di 19 Perguruan Tinggi Negeri dan Swata di seluruh Indonesia, UIN SATU (Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungangung) dipercaya menjadi salah satu Penyelengara PKDP. Kegiatan Short Course ini diikuti oleh 80 dosen dari 20 Pergutuan tinggi Negeri dan swasta di Jawa Timur.


Kegiatan ini dilaksanakan  selama 6 hari, mulai dari tanggal 15 Agustus 2023 sampai 20 Agustus 2023, di Crown Victoria Hotel Tulungagung. Ada 80 dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengikuti kegiatan ini. Dr. Afrizal El Adzim Syahputra, Lc., MA merupakan Dosen STIT Sunan Giri Trenggalek yang terpilih untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. 



Dalam kegiatan PKDP ini, para dosen mendapatkan pelatihan dan pembinaan mengenai profesionalisme dosen, pembinaan karier dosen, Teknik Komunikasi, teknik penulisan karya ilmiah, serta moderasi beragama. Short Course PKDP ini sangat positif bagi kawan-kawan Dosen Negeri dan Swasta karena dalam acara ini mereka dibimbing oleh Pemateri yang Ahli dibidangnya Masing-masing. Banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat dikembangkan oleh mereka, mulai mengasah kecakapan, ketrampilan dan Profesionalitas para Dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar